DKI renovasi 10 GOR untuk Asian Games 2018


Diposting oleh Amaruddin Khalish | Sabtu, 28 Oktober 2017 04:42:15 WIB


Jakarta (ANTARA News) - Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) DKI Jakarta menyatakan pekerjaan renovasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Cempaka Putih, Jakarta Pusat sudah mulai dilaksanakan. 

"Renovasi GOR Cempaka Putih sudah dimulai sejak awal pekan ini, tepatnya dari Senin (23/10) kemarin," kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Jumat. 

Menurut dia, GOR Cempaka Putih merupakan salah satu dari 10 GOR yang harus segera direnovasi untuk menunjang penyelenggaraan kompetisi olah raga Asian Games 2018 mendatang. 

"GOR Cempaka Putih itu baru satu dari 10 GOR yang perlu direnovasi untuk Asian Games 2018. Sedangkan sembilan GOR lainnya akan segera menyusul renovasinya dalam waktu dekat," ujar Ratiyono. 

Dia menuturkan ada empat pekerjaan tang dilakukan dalam proses renovasi GOR Cempaka Putih itu, antara lain perbaikan lantai (flooring), lampu atau pencahayaan (lighting), toilet dan tribun. 

"Khusus untuk flooring, pengadaannya impor dari Malaysia karena harus berstandar internasional. Nantinya, GOR itu akan digunakan untuk latihan voli dan basket para atlet yang bertanding saat Asian Games," tutur Ratiyono. 

Sebelum direnovasi, dia mengungkapkan 10 GOR tersebut telah lebih dulu disurvei. Akan tetapi, baru GOR Cempaka Putih yang memang paling siap untuk dilakukan renovasi. 

"Pembiayaan untuk renovasi 10 GOR tersebut berasal dari kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) salah satu perusahaan swasta," ungkap Ratiyono. 

Selain renovasi 10 GOR, dia menambahkan pekerjaan lain yang juga harus segera dilakukan, antara lain pembangunan lapangan baseball serta arena sepeda BMX. 

"Semuanya dibangun menggunakan dana dari kompensasi kenaikan KLB dengan total keseluruhan anggaran mencapai Rp60 miiar," tambah Ratiyono.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: antaranews.com


Telah dilihat 1230 kali
Leave a Comment:
Pencarian Berita


Kalender Pendidikan

4-8 Maret = Perkiraan Ujian Sekolah
11 Maret = Hari Raya Nyepi
12 Maret = Cuti Bersama Hari Raya Nyepi
18-22 Maret = Perkiraan Ujian Sekolah
29 Maret = Wafat Isa Al Masih
31 Maret = Hari Paskah