Apresiasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022


Diposting oleh Camelia Delinandila | Kamis, 13 Oktober 2022 23:09:45 WIB


Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mengumumkan peringkat Sekolah Adiwiyata Tingkat DKI Jakarta Tahun 2022 pada Selasa, 11 Oktober 2022 di Ecovention Center Ancol. Pengumuman ini dihadiri oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).

Dalam sambutannya Bapak Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengatakan bahwa permasalahan sampah sangatlah penting untuk warga Jakarta, maka dari itu sangatlah penting untuk memanfaatkan sampah tersebut agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. 


Adapun penghargaan dalam program ADIWIYATA diberikan kepada sekolah-sekolah yang mampu mempertahankan program-program lingkungan hidup mereka selama tiga tahun berturut-turut. Meski demikian pada dasarnya program Adiwiyata tidak ditujunkan sebagai suatu kompetisi atau lomba. Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Penghargaan adiwiyata tahapan pemberdayaan (selama kurun waktu kurang dari 3 tahun) dan tahap kemandirian (selama kurun waktu lebih dari 3 tahun). Pada tahap awal, penghargaan Adiwiyata dibedakan atas dua kategori, yaitu : Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang dinilai telah berhasil dalam melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup dan Calon Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang dinilai telah berhasil dalam pengembangan lingkungan hidup.



Telah dilihat 1223 kali
Leave a Comment:
Pencarian Berita


Kalender Pendidikan

4-8 Maret = Perkiraan Ujian Sekolah
11 Maret = Hari Raya Nyepi
12 Maret = Cuti Bersama Hari Raya Nyepi
18-22 Maret = Perkiraan Ujian Sekolah
29 Maret = Wafat Isa Al Masih
31 Maret = Hari Paskah